Pariwara
Buton Utara

Resmikan Pusat Perbelanjaan, Bupati Butur Minta Swalayan Sediakan Musala

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan memberi contoh menunaikan ibadah salat bagi warganya yang beragama Islam tak pernah luntur. Terbaru, saat meresmikan pusat perbelanjaan modern swalayan Pasipa Jaya di Desa Kalibu, Abu Hasan meminta pemilik untuk menyediakan musala. “Saya meminta kepada pemilik swalayan untuk membangun musala untuk karyawan mendirikan salat,” pinta Abu Hasan, Rabu (6/2/2019).

SWALAYAN : Bupati Butur, Abu Hasan saat meresmikan Swalayan Pasipa Jaya. Bupati meminta pemilik swalayan untuk menyediakan musala bagi karyawannnya yang beragama Islam untuk mendirikan salat lima waktu.

Tak hanya itu, Abu Hasan juga meminta pemilik swalayan memprioritaskan pekerja yang direkrut adalah putra dan putri asli Lipu Tinadeakono Sara sehingga jumlah pekerja terserap dan otomatis jumlah pengangguran berkurang. “Begitu pula satpam dan pekerja lainnya harus putra daerah. Jangan diambil dari orang luar,” ujar mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu.

Bupati Abu Hasan menilai, menjadi pengusaha sangat menjanjikan daripada tergiur menjadi kontraktor. Sebagian warga hanya tertarik mengejar paket deker, talut dan proyek lainnya. Padahal menjadi pengusaha itu lebih menjanjikan daripada menjadi kontraktor.
“Swalayan ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan uang warga akan berputar. Tahun 2019, saya fokus membangun ekonomi kerakyatan,” terang Ketua KONI Butur itu. Abu Hasan juga menegaskan, sebanyak 60 persen warga Butur bekerja dalam sektor pertanian dan perikanan berdasarkan data pusat statistik. “Tidak benar banyak warga yang memilih keluar karena minimnya lapangan kerja,” tandasnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy