Pariwara
Politik

Proyeksi Satu Kursi Tiap Dapil, Parpol Target Kursi Unsur Pimpinan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan calon anggota legislatif (Caleg) tinggal dua bulan lebih lagi. Sejumlah partai politik di Konawe Utara (Konut), mulai memainkan strategi agar dapat mendulang simpati dan suara sebanyak-banyaknya dari para pemilih. Di Konut saat ini, unsur pimpinan DPRD didominasi tiga partai, yakni Demokrat (4 kursi), PDIP (3 kursi) dan PAN (3 kursi). Namun kehadiran Partai Bulan Bintang (PBB) yang sebelelumnya hanya mendapatkan dua kursi, membuat kemungkinan peta politik di daerah itu berubah.

Ilustrasi

Untuk diketahui, PBB Sultra kini dipimpin Ruksamin yang adalah Bupati Konut. Ambisi partai itu adalah dapat meraih kursi pimpinan DPRD. Infrastruktur partai pada tingkat bawah dianggap sudah rampung. Mulai dari level DPC, organisasi sayap kepartaian sampai dengan tim-tim caleg telah disiapkan. “Dari empat daerah pemilihan (Dapil) di Konut, total keseluruhan caleg PBB sebanyak 20 orang. Kami optimis semua Dapil terisi. Minimal satu Dapil satu kursi,” ujar Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis, Senin (11/2).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy