Pariwara
Nasional

Presiden Janji Revisi Remisi Pembunuh Wartawan

Presiden Jokowi

KENDARIPOS.CO.ID — Desakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan sejumlah kelompok masyarakat sipil yang menolak pemberian remisi kepada I Nyoman Susrama, otak pembunuhan wartawan Radar Bali, AA Gde Bagus Narendra Prabangsa, bakal direvisi. Sinyal ini mengemuka, setelah mendengar dan membaca sejumlah poin tuntutan yang sudah mendarat ke meja Presiden Joko Widodo. Terlebih, pemberian remisi yang merupakan perubahan dari hukuman penjara seumur hidup menjadi pidana sementara penjara 20 tahun telah mencederai hukum Indonesia dan kebebasan pers.

“Ya, masih dalam proses semuanya. Sekarang dalam proses di Ditjen juga di Kemenkumham,” kata Jokowi, kemarin. Presiden Jokowi mengungkapkan hal itu menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan revisi remisi kepada terpidana tersebut yang kabarnya akan diumumkan menjelang Hari Pers 2019. “Sabar, nanti kalau sudah masuk kepada saya, akan segera diputuskan,” kata Presiden Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy