Pariwara
Politik

Polres Kolut Pantau TPS Rawan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ada 410 tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan penyelenggara pemilu pada pesta demokrasi 17 April 2019 nanti di Kolaka Utara (Kolut). Meski secara geografis, daerah itu didominasi dataran tinggi dengan akses yang sulit, pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat menilai, hanya satu zona saja yang masuk dalam kategori rawan. Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan, menjelaskan, kerawanan tersebut hanya pada persoalan jauhnya jarak tempuh. TPS dimaksud itu di kawasan Desa Sarambu, Kecamatan Purehu yang berada pada wilayah perbatasan antara Kolut dan Konawe Utara.

Pihaknya terus memantau perkembangan kondusifitas wilayah dan saat ini tetap aman. “Saya instruksikan ke seluruh Bhabinkamtibmas agar ikut terlibat mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya. “Harus netral dan jangan ada yang coba-coba ikut mengkampanyekan calon anggota legislatif. Itu sanksinya jelas,” tegas AKBP Susilo Setiawan, kemarin.
Ia mengungkapkan, Polres Kolut juga ikut terlibat bekerja sama dengan pihak Kejaksaan serta Bawaslu dalam penanganan kasus pelanggaran Pemilu melalui Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Kasus yang sempat ditangani terkait laporan masyarakat adanya dugaan sembilan aparat desa terlibat mengkampanyekan salah satu Caleg.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy