Pariwara
Politik

Peserta Pemilu Berhak Pastikan Keabsahan Data Pemilih

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi rekapitulasi data pemilih yang akan ditetapkan pada 20 Maret 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan upaya pemutakhiran. Salah satunya adalah dengan memberikan akses pada seluruh peserta Pemilu Sultra untuk mengecek keabsahan data pemilih. Koordinator Divisi Program dan Data KPU Sultra, Muh. Nato Alhaq menyampaikan, seluruh kontestan berhak mengetahui data yang telah ditetapkan pihaknya.

“Secara terbuka kami akan berikan kesempatan kepada seluruh peserta. Mereka bisa memetakan semua pemilih sampai ke tempat pemungutan suara (TPS). Dengan beberapa syarat administrasi, mereka harus bersurat ke kami,” ujar Nato saat ditemui usai melakukan sosialisasi ke peserta Pemilu, akhir pekan lalu. Namun, kata dia, pihaknya akan memastikan bahwa data tersebut tidak boleh disalin ataupun diambil gambarnya “Mereka cukup datang melihat saja. Tidak boleh ada jejak data kami yang keluar. Ini untuk menghindari adanya upaya mobilisasi oleh oknum tidak bertanggung jawab,” tegas Nato.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy