Pariwara
Politik

Perusahaan di Sultra Diminta Sampaikan Data Karyawan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Rekapitulasi data pemilih secara masional ditargetkan selesai dalam jangka 60 hari sebelum Pemilu 17 April 2019. Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Nato Alhaq. Dalam hal rekap data, perusahaan menjadi salah satu fokus KPU, mengingat jumlah karyawan di Sultra cukup besar. Untuk itu, KPU meminta agar setiap perusahaan menyampaikan data karyawannya.

“Kami sudah instruksikan seluruh jajaran kami di kabupaten/kota serta panitia pemungutan suara (PPS) agar bersurat ke seluruh perusahaan,” kata Nato, kemarin. Dalam surat itu, kata dia, memuat dua hal. Pertama, agar perusahaan menyampaikan data karyawan kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini PPS, pantia pemilihan kecamatan (PPK), maupun KPU kabupaten/kota. Data itu akan digunakan KPU untuk mengidentifikasi nama dan alamat, agar bisa dipastikan untuk dilayani sebagai DPTb. Kemudian, untuk melihat apakah KPU perlu berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait status kepemilikan KTP-el. Kedua, menegaskan kepada perusahaan bahwa ada konsekuensi hukum apabila mereka terbukti menghalangi karyawan untuk menyalurkan hak suara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy