Pariwara
Politik

Persiapan Pemilu di Muna Capai 75 Persen

Kubais

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan umum serentak akan dilaksanakan 17 April 2019 atau tersisa sekitar dua bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna mengaku, persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi nasional tersebut sudah mencapai 75 persen. Kubais, Ketua KPU Muna, memastikan persiapan pemilu sudah dilaksanakan dengan maksimal. Saat ini KPU tinggal menyelesaikan sejumlah masalah teknis terutama berkaitan dengan perangkat pemilihan maupun urusan logistik. Sejauh ini belum ada hambatan berarti yang mengganggu persiapan pemilu.

“Secara umum persiapan lancar, tinggal beberapa hal teknis yang belum selesai. Itu pun memang karena soal schedule saja,” ungkapnya, Kamis (21/2). KPU Muna kini tengah menyiapkan perangkat pemilihan untuk kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) sebanyak 4.361 orang yang akan ditempatkan pada 623 TPS di 22 kecamatan. Prosesnya masih dalam tahap pendaftaran. “Setiap TPS ada tujuh KPPS yang ditugaskan. Sekarang kami masih fokus di rekrutmen,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy