Pariwara
Metro Kendari

Mantap ! Ratusan Personel TNI Bersihkan Sampah di Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 300 personel TNI dikerahkan membersihkan sampah yang berserakan di Kota Kendari, Kamis (21/2). Langkah itu dilakukan Kodim 1417 Kendari untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Kasrem 143/HO Letkol Inf Arif Susanto mengatakan TNI bisa mempelopori masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan peduli sampah. Mantan Dandim 1406 Wajo itu komitmen menjaga kebersihan wilayah Kendari dan sekitarnya. Kata dia, sungai di metro ini cukup memprihatinkan sebab masih ada warga yang membuang sampah sembarangan, seperti sampah plastik, sampah dapur dan sebagainya.

Personil TNI saat membersihkan lapangan Benu Benua.

“Contohnya, di Sungai Mandonga yang saat ini kondisinya dipenuhi sampah. Bahkan sampah itu berserakan sampai di pantai. Butuh kepedulian kita semua untuk ikut serta dalam peduli sampah nasional,” katanya usai kegiatan karya bakti bertajuk “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai di lapangan Benubenua, Rabu (21/2). Momentum ini, kata dia bisa menjadi pelopor kedepan untuk terus memerangi sampah. Sehingga Kota Kendari bisa menjadi bersih dan rapi. Apalagi, hidup sehat menjadi kebutuhan semua orang. “Pak Danrem sudah menyampaikan kepada Wali Kota Kendari agar lapangan Benubenua bisa dikelola. Sehingga bisa menjadi ruang bagi masyarakat untuk bisa menjadi tempat olahraga dan rekreasi,”tutupnya. (m12/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy