Pariwara
HEADLINE NEWS

Listrik Padam Terus, Warga Demo PLN Unit Ereke

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Kulisusu Utara mendatangi Kantor PLN Unit Ereke. Mereka menggelar aksi demonstrasi dan mempertanyakan penyebab pemadaman bergilir yang berujung pada kerugian materi pelaku usaha.

DEMO : Puluhan masyarakat Kulisusu Utara menggelar demonstrasi di Kantor PLN Unit Ereke. Mereka memrotes pemadaman bergilir yang berujung pada kerugian materi pelaku usaha yang produksinya bergantung pada aliran listrik.

Salah satu tokoh masyarakat Kulisusu Utara, Dahaza menegaskan, masyarakat sangat merasa tidak terlayani. Sudah cukup lelah dengan pemadaman listrik yang dilakukan PLN. “Pertanyaan kami ada apa dengan PLN hari ini. Belum lagi kita berbicara masalah kerugian usaha produksi masyarakat yang memanfaatkan listrik. Belum lagi berbicara kerugian elektronik yang rusak akibat mati menyala listrik,” kecamnya saat demonstrasi, Kamis (7/2).

Dahaza menambahkan, kalau dikalkulasi kerugian yang dialami masyarakat, pihak PLN tidak mampu bayar. Ini berbicara hanya Kulisusu Utara, tetapi kalu berbicara seluruh Kabupaten Buton Utara juga merasa tidak puas terhadap pelayanan PLN. “Sesuai undang-undang konsumen kami wajib mendapatkan pelayanan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala PLN Unit Ereke, Saban Lababu mengatakan, pemadaman listrik disebabkan adanya kerusakan mesin. “Kita tidak bisa pastikan kapan material tiba, karena PLN Bau-Bau yang pesan. Kita hanya cuma menunggu saja, kalau cepat mereka adakan dan sampai ke Ereke, bisa kita kerjakan,” ujarnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy