Pariwara
Edukasi

Kriya Tekstil Paling Diminati di SMKN 4 Kendari

Muhammad Abdi/Kendari
Siswa Jurusan Karya Tekstil saat praktik di Studi Kriya Tekstil SMKN 4 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Kriya teksil di SMKN 4 Kendari adalah salah satu jurusan yang banyak diminati siswa. Salah satu faktor yang mendorong minat siswa adalah adanya event fashion show yang digelar SMKN 4 Kendari setiap tahunnya. Ini menjadi daya tarik khususnya orang tua siswa sehingga lebih memilih Jurusan Kriya Tekstil.

“Bukan hanya kerajinan tekstil yang diajarkan, ada juga pembelejaran busana. Nah, pembuatan busana ini rupanya sangat diminati sehingga dari tahun ke tahun murid tekstil terus bertambah,” ungkap Guru Pembimbing Kriya Teksti, Dra. H. Ummi, M.Td ., saat di temui di Studio Kriya Tekstil.

Setiap tahun jurusan tersebut menerima tiga kelas dengan jumlah siswa sekira 100 orang per tahun. Padahal awal pembukaan kelas hanya satu kelas saja. Ini tak lepas dari keahlian yang mereka peroleh setelah tamat. Kemampuan mereka sangat bermanfaat dalam dunia kerja, sehingga apa yang mereka peroleh sekaligus menjadi promosi Jurusan Kriya Tekstil.

“Mulai kelas 2 mereka sudah diajar membuat baju di samping kurikulum yang lain. Setiap perpisahan kita selingi dengan fashion show. Karena itu membuat para tamu undangan jadi tertarik. Karya yang ditampilkan adalah hasil karya dari siswa-siswi itu sendiri. Kami tidak mengizinkan untuk tampil apa bila yang dipakai adalah hasil karya orang lain. Inilah yang membuat Jurusan Kriya Tekstil banyak peminatnya dari tahun ke tahun,” ungkapnya. (m5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy