Pariwara
Politik

KPU Wakatobi Optimis Capai Target Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Angka 75 persen menjadi target Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam Pemilu 2019 ini. Target itu juga diproyeksi ke daerah-daerah dan diharapkan dapat mencapai jumlah tersebut. Bagi KPU Wakatobi, optimis bisa meraih target tersebut. Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab, mengatakan, untuk mewujudkan hal itu pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke semua dimensi dan elemen masayarakat. Termasuk menggerakkan relawan demokrasi yang telah dilantik dalam rangka mengejar target nasional tersebut.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab

“DPTHP-2 Wakatobi sebanyak 79.054 pemilih. Dari jumlah itu kami target partisipasi pemilih bisa melebihi target nasional. Dan tentu ini harus meningkat dari partisipasi pemilih pada Pilgub yang mencapai 67,75 persen,” katanya, kemarin. Abdul Rajab menambahkan, untuk meraih angka tersebut pihaknya telah melakukan sosialisasi di semua Dapil yang ada. Misalnya, sosialisasi Goes to School ke sekolah-sekolah di lima dapil se Wakatobi, sosialisasi ke komunitas, karang taruna, tokoh agama dan lainnya.

Bahkan untuk menyasar pemilih pemula telah tuntas diberbagai tingkatan SMA sederajat yang ada. Karena pada Pemilu kali ini jumlah pemilih disabilitas mencapai 1000-an orang. Sosialisasi itu menyasar pada mereka yang telah memenuhi syarat dan terdaftar sebagai pemilih. “Kami sudah mengagendakan sosialisasi Goes to School di di SMAN 1 dan SMAN 2 Tomia untuk memberikan pemahaman seputar Pemilu,” ujarnya.

Sosialisasi itu menyasar pemilih pemula yang akan berpartisipasi memilih pada 17 April 2019 nanti. Sehingga nantinya mampu meningkatkan partisipasi pemilih secara umum. “Materinya ya memberikan pemahaman yang baik bahwa memilih itu penting. Kemudian, tips yang dilakukan sebelum menentukan pilihannya, supaya tidak memilih kucing dalam karung. Dengan mengenali visi misi calon, latar belakang calon dan parpol. Jadi harus tahu betul orang-orang yang dipilih,” jelas Abdul Rajab. Disamping itu, mengedukasi bagaimana tata cara memilih agar suara yang dicoblos tersebut bisa sah. Pasalnya, pilihan itu menentukan nasib daerah dan negeri dalam kurung lima tahun ke depan. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy