Pariwara
Politik

KPU Konsel Kekurangan 62 Kotak Suara dan 134 Bilik

KENDARIPOS.CO.8ID — Pelaksanaan Pemilu serentak akan berlangsung sekitar dua bulan lagi. Sayangnya, hingga kini, KPU Konawe Selatan (Konsel), masih kekurangan sejumlah logisitik Pemilu, khususnya kotak dan bilik suara yang masih mengalami kekurangan. Rinciannya, kotak suara butuh 62 buah dan 134 bilik untuk menyukseskan pesta demokrasi di teritorial Bupati, Surunuddin Dangga tersebut.

Ketua KPU Konsel, Aliudin

Ketua KPU Konsel, Aliudin, mengatakan, sesuai kebutuhan jumlah kotak suara mencapai 4.825 buah. Sementara bilik suara sebanyak 3.620 unit. “Kotak suara yang sudah kami terima sebanyak 4.770 dan tujuh diantaranya rusak. Jadi masih kurang 62 kotak suara lagi. Kemudian, bilik yang telah diterima berjumlah 3.506 dan kekurangannya 134,” katanya kepada Kendari Pos.

Pihaknya telah mengusulkan kekurangan itu ke KPU RI. Tujuannya agar segera diadakan dan memenuhi logistik tersebut. Pasalnya, logistik tersebut menjadi kewajiban KPU RI, bukan pihak provinsi maupun kabupaten/kota. “Jadi, kami sudah mengusulkan dan saat ini tinggal menunggu saja,” ujar Aliudin.

Sesuai pleno DPTHP-2, KPU Konsel menetapkan 910 TPS yang tersebar pada 25 kecamatan dari 200 desa/kelurahan. Dalam pelaksanaannya, ada lima kotak suara untuk masing-masing TPS dan empat bilik suara yang diterapkan nantinya. Bagi pihaknya, KPU berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu khususnya di Konsel. Semua tahapan telah dilaksanakan bersama penyelenggara di tingkat bawah agar semua berjalan dengan lancar. (c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy