Pariwara
Porprov

KPU Konawe Pastikan Logistik Pemilu Aman

Koordiv Teknis KPU Konawe, Armanto bersama staf Sekretariat saat mengecek kotak suara dan bilik suara yang tersimpan di Gedung Wekoila Unaaha.

KENDARIPOS.CO.ID — Sambil melakukan persiapan jelang hari pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe juga terus mengecek dan memastikan logistik kotak suara, serta bilik suara tetap aman. Pasalnya, sebagian besar logistik pemilu tersebut disimpan di gedung Wekoila milik pemerintah setempat. Koordinator Divisi Teknis KPU Konawe, Armanto mengungkapkan, jelang pendistribusian logistik perlu KPU Konawe perlu memastikan ketersediaan, khususnya kotak suara dan bilik suara dalam keadaan utuh dan tidak mengalami kerusakan.

“Iya, kami telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait fasilitas pemerintah, khususnya penempatan logistik kotak suara dan logistik lainnya,” ujar Armanto.
Hampir setiap hari, mereka meninjau langsung, bahkan ikut melakukan perakitan kotak suara untuk lebih memastikan keutuhan dan kualitas kotak suara. “Ini penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap KPU, mak kami harus memastikan penyelenggaraan pemilu serentak di Konawe tidak ada celah dan kami akan pastikan itu,” terangnya.

Lanjut mantan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Wawotobi itu, saat ini pemindahan maupun pengepakan kotak suara sudah berjumlah kurang lebih 1000 kotak suara, dan akan terus dilakukan sampai pada tahapan pendistribusian ke wilayah kecamatan. “Nah, harapan besar kami, agar dalam pelaksanaan pemungutan suara sampai berakhirnya tahapan seluruh akomodasi dan logistik dapat terjangkau dan sesuai prosedur, dam masyarakat Konawe terkhusus di pelosok yang sulit terjangkau, dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik,” pungkasnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy