Pariwara
Politik

KPU Konawe Agendakan Simulasi Pemungutan Suara di Daerah 3T

Armanto

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe mengagendakan untuk melakukan simulasi pemungutan suara pada daerah terpencil, tertinggal, terjauh (3T). Salah satu sasaran utama adalah Kecamatan Routa yang terletak di perbatasan daerah. Hal itu juga sesuai petunjuk KPU Provinsi supaya simulasi dilakukan ke daerah pelosok yang berpotensi terjadi kecurangan.

Komisioner Divisi Teknis KPU Konawe, Armanto, menjelaskan, Kecamatan Routa merupakan jalur perbatasan yang terhubung dengan Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Sehingga sangat memungkinkan adanya perpindahan penduduk lintas provinsi. “Oleh sebab itu, kita perlu menyimulasikan bagaimana pemilih yang lintas provinsi. Juga bagaimana KPPS bertindak dalam perlakuan pemilih yang pindah memilih lintas provinsi tersebut,” terangnya, Senin (11/2).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy