Pariwara
Politik

KPU Buteng Sasar tiga Basis Pemilih

La Ode Hasrullah

KENDARIPOS.CO.ID — Mulai pekan ini, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng) akan menyasar tiga basis masyarakat, yakni pemilih pemula, perempuan dan penyandang disabilitas. Langkah tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk ikut aktif dalam pesta demokrasi yang tersisa dua bulan lagi akan digelar.
Agenda tersebut disampaikan Komisioner KPU Buteng, La Ode Hasrullah. Ia mengajak untuk menyosialisasikan tahapan dan partisipasi pemilih pemula dan penyandang disabilitas untuk ikut aktif. Pasalnya para pemilih yang menjadi sasaran, baru pertama kali terlibat dalam Pemilu.

“Ini menjadi sasaran kami, sebab tiga basis tersebut, dua diantaranya (pemilih pemula, disabilitas) perlu adanya sosialisasi terkait tata cara pemilihan, “ujar Kordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partipasi Masyarakat dan SDM KPU Buteng tersebut saat ditemui, akhir pekan lalu. Hasrullah menjelaskan, para pemilih tersebut akan diperkenalkan bagaimana tata cara pencoblosan. Salah satunya dengan membuat simulasi melalui contoh surat suara. Tujuannya agar para pemilih pemula, perempuan dan penyandang disabilitas dapat mengetahui cara untuk melakukan pencoblosan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy