Konawe Kepulauan

Konkep Target Swasembada Hortikultura

Demplot percontohan yang dikembangkan Distan Konkep di Desa Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat. Tahun ini, Distan akan mengembangkan tanaman hortikultura di tujuh kecamatan di Pulau Wawonii untuk mewujudkan Konkep swasembada hortikultura.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ingin mandiri dalam penyediaan pasokan sayur-sayuran untuk warganya. Konkep menargetkan swasembada hortikultura tahun ini. Dinas Pertanian (Distan) Konkep mulai melangkah ke arah target itu dengan menyiapkan dua Demonstration Plot (Demplot) sebagai percontohan berbagai macam tanaman sayuran yang dikembangkan.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Konkep, Muh. Tahrir mengatakan, tanaman hortikultura akan dikembangkan di tujuh kecamatan. Sebagai langkah awal dua Demplot dikembangkan di Desa Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat dan Desa Polara di Kecamatan Wawonii Tenggara. “Dua demplot tanaman hortikultura itu berhasil. Masing-masing satu hektare. Hasil Demplet itu bisa menjawab kebutuhan sayuran warga di wilayah itu,” kata Muh. Tahrir di ruang kerjanya, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy