Pariwara
Edukasi

Kesbangpol dan Polres Kendari Sosialisasi Pendidikan Kebangsaan di SMP Puuwatu

KENDAROIPOS.CO.ID — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendari bersama Polres Kendari menggelar sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan di SMP Negeri 3 Kendari (SMP Puuwatu), Rabu (6/2). Tujuannya untuk menciptakan generasi muda yang cinta tanah air. Kepala Badan Kesbangpol Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan kegiatan ini didasari dengan tujuan untuk menyiapkan generasi muda calon penerus bangsa. Ia berharap siswa bisa lebih mengenal dan mencintai tanah air mereka sendiri.

Suasana sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan di SMP Negeri 3 Kendari (SMP Puuwatu)

“Kegiatan ini adalah pembinaan karakter sehingga siswa itu menjadi generasi mumpuni dan menghasilkan karya-karya monumental. Paling tidak, mereka bisa mengikuti proses belajar dengan baik sesuai program yang ditetapkan dan sampai menjadi pemimpin di masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf Tawang menyebut ragam potensi perilaku negatif yang bisa merusak mental generasi muda seperti, penyalahgunaan narkoba dan seks bebas. Hal itu menjadi perhatian serius, agar tidak menimpa

generasi muda. Ia menambahkan, jika ada siswa kedapatan menggunakan narkotika, pihak sekolah diharapkan melapor kepada kepolisian. “Ini kami lakukan untuk menciptakan generasi sehat dan hebat yang akan menjadi pemimpin di kemudian hari,” ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kendari, Aksaruddin berharap kegiatan seperti ini harus terus digalakkan untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan para siswa. Katanya, dengan mengajarkan kecintaan tanah air sejak dini, maka dia yakin kedepannya para siswa ini akan menjadi panutan buat masyarakat di sekitarnya. (m1/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy