Pariwara
Nasional

Jika Kedapatan Jual BBM Tak Sesuai Harga, Izin SPBU Langsung Dicabut!

Sejumlah pengendara motor mengantri BBM di salah satu SPBU di kawasan Anduonohu Kendari, Minggu (10/2). Usai penurunan harga BBM, Kementerian ESDM mengingatkan SPBU supaya menerapkan harga sesuai ketentuan. Kalau ada yang bandel, izinnya terancam dicabut.

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian ESDM melayangkan warning dengan menindak tegas badan usaha yakni operator SPBU atau SPBN yang kedapatan menetapkan harga jual eceran BBM nonsubsidi melampaui batas atas yang ditetapkan. Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan, jika mereka (badan usaha) tidak mau menurunkan harga jual BBM nonsubsidi yang melampaui batas atas formula harga jual, maka akan dicabut izinnya.

Menurutnya, kewajiban badan usaha adalah melapor. Ketika harga BBM nonsubsidi yang ditetapkan melampaui batas atas formula. “Maka Kementerian ESDM akan meminta mereka untuk melakukan penyesuaian atau penurunan harga ke batas atas yang telah ditetapkan dalam formula harga jual eceran jenis BBM nonsubsidi,” jelasnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy