Pariwara
Nasional

Hari Pers Nasional, Jokowi Batalkan Remisi Pembunuh Wartawan

Joko Widodo

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo memastikan, pemerintah menjamin prinsip kemerdekaan pers dan kebebasan berpendapat. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 di Grand City Convention and Exhibition Hall, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (9/2). “Kebebasan yang dipandu oleh tanggung jawab moral, kebebasan yang beretika, dan kebebasan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Pers dan Undang-Undang Penyiaran,” kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak pers untuk terus meneguhkan jati dirinya sebagai sumber informasi yang akurat bagi masyarakat, mengedukasi masyarakat, dan meneguhkan jati dirinya untuk tetap melakukan kontrol sosial, serta memberikan kritik konstruktif. Di akhir sambutannya, Kepala Negara menyampaikan ucapan selamat kepada para insan pers nasional dan memberikan apresiasinya kepada para penerima Anugerah Jurnalistik Adinegoro.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy