Pariwara
Metro Kendari

Februari, 634 ASN Pemkot Naik Pangkat

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 634 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendapat promosi kenaikan pangkat, April 2019 mendatang. Tapi, mereka mesti melengkapi berkas administrasi pada pertengahan Februari ini. Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Disiplin Machlil. R mengatakan ASN yang naik pangkat berasal dari berbagai golongan. Rinciannya golongan 3D ke bawah 557 orang, golongan 4A nenjadi 4B berjumlah 73, golongan 4C hanya 3 saja. Pada kenaikan pangkat kata dia biasanya paling sedikit berjumlah 800 ASN bila periode April. Namun tahun ini, jumlah lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya karena sudah banyak yang naik pangkat lebih dulu.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kendari, M. Yusuf Jato.

Apalagi jumlah guru yang dari golongan 4A ke 4B telah melebihi batas. Terkait pegawai yang naik pangkat, kata dia berasal dari semua instansi organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Kendari. Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kendari, M. Yusuf Jato mengatakan, berkas untuk kenaikan pangkat pegawai sudah harus masuk untuk diverifikasi. Khusus untuk golongan 4, diverifikasi oleh BKPSDM Sultra dan pengantarnya juga dari provinsi.

Yusuf berharap ASN yang pangkatnya dinaikkan, agar lebih meningkatkan kinerja. Apalagi, sudah lebih paham tentang tupoksi mereka. Sehingga ada keseimbangan dengan pangkat yang tinggi dan kemampuan kompetensi seperti disiplin, kemampuan dan penguasaan IT harus bagus. “Harus membangun kembali lagi dirinya, agar bisa lebih baik dari sebelumnya,” cetusnya. (m12/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy