Elektronifikasi Jadi Solusi Penyaluran Solar Subsidi – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Elektronifikasi Jadi Solusi Penyaluran Solar Subsidi

Kendaraan truck tampak mengular pada salah satu SPBU di Kota Kendari. Antrian yang terjadi diduga karena adanya penyalahgunaan Solar Subsidi oleh kendaraan industri dan kendaraan dengan tangki modifikasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan konsumsi solar subsidi yang mengakibatkan antrian, sempat menimbulkan kegelisahan masyarakat Kota Kendari. Sejak Oktober 2018 lalu, antrian kendaraan roda empat atau lebih untuk mengisi solar subsidi kerap terlihat di beberapa SPBU Kota Kendari. Peningkatan konsumsi itu ditengarai adanya penyalahgunaan oleh kendaraan industri dan kendaraan modifikasi.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, M. Roby Hervindo mengungkapkan peningkatan konsumsi Solar Subsidi sebenarnya sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). “Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Sultara di 2018 sebesar 6,42 persen. Termasuk sektor Pertambangan dan Penggalian yang tumbuh 1,44 persen. Pada periode sama, konsumsi Solar Subsidi di Sultra juga meningkat 2,7 persen,” ujar Roby, Minggu (10/2).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy