Buton

Eks Tambang Pasir Dipulihkan, Pemkab Buton Bakal Bangun Ruang Terbuka

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buton punya cara memulihkan eks tambang pasir di Desa Kancinaa, Desa Wasaga dan Desa Kabawakole. Kawasan di tiga desa itu bakal dipoles menjadi sarana ruang terbuka setelah Pemkab Buton sukses melobi Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Langkah ke arah itu sudah dimulai Kementerian Lingkungan Hidup yang menyatakan proses lelang akan dibuka pada Maret 2019. Sedangkan untuk pekerjaan fisik direncanakan April atau Mei 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Rencana dan Kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup, Martadinata usai meninjau lokasi eks tambang pasir di Desa Kancinaa. “Bulan Maret baru kita masuk dalam nanti proses lelang, dan mudah-mudahan pekerjaan fisik sudah bisa berjalan pada bulan April atau Mei,” ujarnya, beberapa waktu lalu saat berkunjung di Buton.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy