Pariwara
Muna Barat

Dua Bulan tak Berkantor, Tiga ASN Mubar Bakal Disanksi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahu ada aparaturnya yang indisipliner, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada bereaksi keras. Tiga oknum pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Mubar terancam mendapat sanksi. Rajiun Tumada mengatakan, tiga oknum PNS itu sudah dua bulan tak berkantor. Rajiun mengaku tak mentolerir pegawai malas. “Beri surat teguran pertama, kedua dan ketiga secara tertulis. Tembuskan pada BKD dan sekretariat melakui sekda sesuai prosesur. Saya sudah cek berdasarkan data yang ada. Saya minta pada pimpinan SKPD untuk menjaga disiplin,” tegasnya, Seelasa (5/2).

LM Rajiun Tumada, Bupati Muna Barat

Setelah diberikan surat teguran namun tak diindahkan maka Rajiun akan mengambil langkah tegas lagi. April mendatang bakal menggelar rapat untuk menentukan nasib para pegawai malas itu. “Di antara ketiga pegawai itu, ada yang tak pernah berkantor kurang lebih tujuh bulan.

Saya minta juga Badan Kepegawaian dan Ortala, tindaklanjuti. Kalau perlu pemecatan, karena ini kewenangan saya,” jelasnya. Kata Rajiun, kedisiplinan merupakan prioritas utamanya dalam membina pegawai. Dirinya tak segan-segan memecat pegawai, kalau tak bisa ditolerir. Langkah itu sebagai upaya memberikan efek jera. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy