Pariwara
Metro Kendari

DPPKB Kendari Bentuk Kampung KB di 5 Kelurahan

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari akan membentuk lima titik Kampung KB tahun ini, di Kelurahan Anggilowu, Kelurahan Punggolaka, Kelurahan Watubangga, Kelurahan Anduonohu dan Kelurahan Kampung Salo Kecamatan Kendari. Semua wilayah yang diproyeksi menjadi Kampung KB sudah dipersiapkan menjalankan program tersebut untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Asisten 1 Pemkot Kendari, Rahman Napirah didampingi Kepala DPPKB Kota Kendari Hasria Mahmud menyerahkan plakat dalam acara pencanangan Kampung KB di Kelurahan Kampung Salo.

Asisten 1 Pemkot Kendari Rahman Napirah mengatakan program Kampung KB meliputi dimensi pengendalian penduduk dan pembangunan kualitas keluarga. Karena itu, setiap lurah dan camat mestinya terus mengupayakan wilayahnya untuk menjadi Kampung KB. “Diharapkan dengan pencanangan ini, instansi lintas sektor akan terjun membangun Kelurahan Kampung Salo, kita harus bahu membahu membangun semua dimensi itu supaya setiap keluarga lebih berkualitas,” kata Rahman Napirah dalam acara pencanangan Kampung KB di Kelurahan Kampung Salo, Senin (11/2).

Sementara itu, Kepala DPPKB Kota Kendari Hasria Mahmud mengatakan sejauh ini sudah 27 kelurahan di Kota Kendari sebagai titik pencangan Kampung KB. “Hasil verifikasi kami, Kelurahan Kampung Salo ini memenuhi syarat, seperti banyak penduduk dan sering terjadi bencana. Namanya Kampung KB tapi ini program lintas sektor, secara bersama-sama mengatasi masalah di wilayah kampung KB,” ujarnya. Untuk diketahui pencanangan Kampung KB ditandai dengan penyerahan plakat yang berisi pesan presiden tentang Keluarga Berencana. Semua masyarakat diedukasi untuk memahami esensi dari keluarga itu sendiri, khususnya terkait peningkatan kualitasnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy