Pariwara
Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim Salurkan Ribuan KTP-el dan Ratusan Kartu Keluarga

KENDARIPOS.CO.ID — Hampir 2.000 warga Kolaka Timur (Koltim) mendapat kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Sekira 1.975 keping KTP-el disalurkan petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Koltim. Selain itu, sekira 150 kartu keluarga juga disalurkan. Petugas menyalurkan KTP-el dan kartu keluarga secara door to door.

DISTRIBUSI : Disdukcapil Koltim mendistribusikan ribuan KTP-el. Tampak Gafri, salah seorang petugas Disdukcapil Koltim mendistribusikan kartu keluarga milik warga.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah mengatakan pihaknya menurunkan petugas Tim Gisa kabupaten untuk menyerahkan langsung KTP-el dan kartu keluarga kepada warga yang sudah merekam. “Masyarakat merespons baik dan mereka merasa terbantu kehadiran tim Disdukcapil. Sebanyak 1.975 KTP el dan 150 KK diserahkan ke rumah warga. Selain itu, petugas menyosialisasikan program Disdukcapil bagi warga yang belum direkam agar segera melakukan perekaman,” kata Anwar Hamzah saat ditemui Kendari Pos, kemarin.

Mantan Camat Poli-Polia ini menegaskan pihaknya memaksimalkan sosialisasi agar masyarakat sadar akan pentingnya data kependudukan. “Kami sistem jemput bola. Kalau sakit kita turun rekam dirumahnya. Disdukcapil sudah punya alat yang bisa dibawa ke lapangan,” tutup Anwar. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy