Pariwara
Konawe Kepulauan

Diramaikan Ribuan Kafilah, STQ ke-III Kabupaten Konkep Dimulai

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dimulai, Kamis (7/2). Ribuan kafilah dari tujuh kecamatan di daerah itu ikut meramaikan pembukaan kegiatan religi yang dipusatkan di kompleks perkantoran Bupati Konkep. Masing-masing kecamatan menurunkan kafilahnya dan mereka punya ambisi besar. Meraih gelar prestise, juara umum STQ ke-III.

STQ : Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi (kanan) saat menyerahkan piala bergilir kepada panitia STQ ke-III, Kahar Muzakkir. Konkep berkomitmen mengembalikan kejayaan baca tulis Alquran di Bumi Wawonii.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mengajak seluruh kafilah untuk mengembalikan kejayaan baca Alquran di Bumi Wawonii. Dulu kata dia, banyak orang di luar daerah datang dan belajar baca Alquran di Pulau Wawonii. “Hari ini, mari kita kembalikan kejayaan baca tulis Alquran. Salah satu buktinya dulu, Raja Lakidende pernah baca tulis Alquran di Wawonii ini,” kata Andi Muhamad Lutfi, saat membuka STQ ke-III, Kamis (7/2).

Kata dia, banyak qari dan qariah asal Wawonii yang sudah mewakili provinsi hingga tampil di pentas nasional dan menjadi juara internasional. “Prestasi anak-anak kita asal Pulau Wawonii bisa menjadi buat kebangaan kita. Melalui STQ tahun ini kita tingkatkan pengamalan dan pemahaman kandungan Alquran dalam bermasyarakat di Konkep,” ujar Andi Muh. Lutfi.

Dia berharap, STQ kabupaten ini bukan hanya sekedar seremoni saja. Para kafilah harus punya target di tingkat provinsi. “Seleksi STQ ke-25 tingkat Provinsi Sultra, yang akan digelar di Kota Kendari Maret nanti, Konkep harus bisa keluar sebagai juara umum,” ujar Andi Muh. Lutfi. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy