Pariwara
Metro Kendari

Dibuka Kadis Dikbud, 67 Guru Idola Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Penulisan Artikel di Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 67 Guru Idola yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan jurnalistik dan penulisan artikel di Aula Graha Pena Kendari Pos, Sabtu (16/2/2019) pagi. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio.

Asrun Lio saat memberikan sambutan usai membuka kegiatan pelatihan.

Menurut Kadis, pelatihan ini sangat penting dilakukan dalam rangka menambah skill. Saat ini seorang guru tidak hanya sekedar sebagai fasilitator dan inovator siswa. Melainkan juga bisa sebagai informator melalui karya tulisnya. “Jadi guru itu harus bisa
segala hal,” katanya.

Ia berpesan kepada para guru agar mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya. Karena kegiatan ini sangat positif dalam meningkatkan kemampuan menulis. “Selamat mengikuti pelatihan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan guru sehingga kedepan bisa ditularkan kepada siswanya,” katanya.

Foto bersama pengurus yang dikukuhkan.

Untuk diketahui, dalam pelatihan jurnalistik ini, para guru diajarkan bagaimana menjadi seorang informator bagi lingkungan sekitar dan yang paling utama kepada siswanya. Selain itu juga para guru menerima penjelasan cara penulisan artikel dari tim redaksi Kendari Pos. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy