Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Gaji Dokter Rp 25 Juta Perbulan, Plus Rumah dan Mobil

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan dan kemajuan infrastruktur kesehatan menjadi perhatian Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada. Fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) harus memadai. Bukan hanya itu, LM Rajiun punya keinginan membangun rumah sakit megah dan modern di daerahnya sehingga dapat menjadi rujukan bagi pasien dari luar Mubar.

PUSKESMAS : Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (empat dari kanan) saat meresmikan Puskesmas Guali, Kamis (31/1).

Selain itu, Rajiun akan menyiapkan gaji memadai bagi dokter yang bertugas di Mubar. Konsep Puskesmas dan rumah sakit yang menghijau ada dalam konsep pembangunan sektor kesehatan yang digaungkan LM Rajiun. “Insya Allah pasien rujukan Puskesmas nantinya di rumah sakit kita. Dan bisa jadi rumah sakit Mubar akan menjadi rujukan dari rumah sakit dari luar Mubar. Karena kita memiliki dokter berpengalaman yang kerja sama dengan Universitas Gajah Mada. Kita gaji mereka Rp 25 juta perbulan. Kita siapkan kendaraan dinas dan tempat tinggal,” papar LM Rajiun Tumada saat meresmikan Puskesmas Guali, Kamis (31/1).

Rajiun menambahkan pemerintah merancang Puskesmas dan rumah sakit itu modern. Untuk itu penyediaan alat-alat kesehatan memadai harus menjadi prioritas. Puskesmas Guali Kecamatan Kusambi dikerjakan selama 120 hari kalender.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, L.M Ishar Masiala mengatakan, luas bangunan Puskesmas Guali 20×20 meter. Konstruksinya didesain dua lantai dan berdiri di atas lahan sekira satu hektare. “Anggaran pembangunannya dari APBN tahun 2018 sebesar Rp 2,3 miliar,” ujarnya. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy