Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Konsel Pastikan 336 Desa Terdaftar di BPJS

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konsel, Surunuddin Dangga berupaya memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparaturnya. Bukan saja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dijaminkan, akan tetapi seluruh kepala desa dan perangkatnya. Hal itu dibuktikan dengan rapat koordinasi (Rakor) dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Sultra yang melibatkan 336 desa di Konsel di Aula DPMD Konsel, Kamis (14/2). “Melalui rakor dan kerja sama ini, saya mengajak para kepala desa (Kades) untuk ikut serta dan terlibat dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, untuk mengasuransikan diri dalam rangka membangun daerah kita,” pinta Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Surunuddin Dangga

Pemberian jaminan sosial bagi aparat desa berdasarkan Permendagri yang mengintruksikan semua aparatur harus mendapatkan jaminan sosial. “Sehingga, 336 desa beserta aparat desa di Konsel saya harap agar ikut serta dalam perlindungan jaminan sosial. Apalagi sudah ada payung hukumnya dari Permendagri, bukan dari daerah. Jadi kalau mereka tidak ikut maka akan merugi. Karena sudah jelas ada aturannya dan itu melekat di ADD melalui APBDes. Justru kalau tidak ikut maka bisa jadi masalah dalam LPJ-nya,” ujar mantan Ketua DPRD Konsel itu.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra, La Uno mengapresiasi Pemkab Konsel yang telah mendukung program BPJS dalam rangka kepesertaan jaminan sosial bagi aparatur desa. “Ini merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya melalui mekanisme asuransi sosial,” terang La Uno. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy