Pariwara
Metro Kendari

BNNP Sultra Musnahkan 5.084 Gram Sabu Jaringan Internasional

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra memusnahkan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu seberat 5.084 gram atau lebih dari 5 kilogram. Pemusnahan yang dipimpin Kepala BNNP Sultra Kombes Pol Imron Korry itu menggunakan alat pembakar bernama incinerator. Tujuannya untuk mengamankan barang bukti agar tak disalahgunakan.

Kepala BNNP Sultra Kombes Pol Imron Korry saat memusnahkan sabu

“Semua barang bukti itu berasal dari satu tersangka yang ditangkap di perbatasan Kendari-Konawe bernama Daeng Sute. Pelaku sendiri merupakan jaringan internasional,” kata Kombes Pol Imron Korry, Kamis (21/2). Pengganti Brigjen Pol Bambang Priyambadha ini menuturkan, sabu yang dibawa ke pengadilan sebagai barang bukti hanya sebesar 15 gram. “Pemusanahan ini sesuai dengan petunjuk dari kejaksaan dan pihak instansi lainnya,” cetusnya.

Imron menambahkan berkas penyidikan saat ini masih tahapan perampungan. Katanya, meski berkas belum lenngkap atau P21, tetapi barang bukti sudah bisa dimusnahkan karena telah mendapat persetujuan dari pihak kejaksaan dan pengadilan. “Untuk proses pemberkasannya sendiri, dalam waktu dekat akan dituntaskan. Penyidik akan melimpahkan berkas tersebut ke kejaksaan setelah dirampungkan,” bebernya. Katanya, kasus ini masih dalam tahap pengembangan. Karena tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain yang belum ditangkap. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy