Pariwara
Politik

Bidik Pemilih Pemula, KPU Kota Kendari Gelar Pentas Seni

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagai cara dilakukan penyelenggara pemilihan umum dalam upaya menggaet dan memaksimalkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 ini. Terbaru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelar lomba pentas seni bagi para pemilih pemula. Para musisi di Metro ini diundang membawakan lagu bertemakan pemilihan umum dalam tujuan menggugah partisipasi.

Asril, Divisi SDM Partisipasi Masyarakat dan Sosialisasi KPU Kota Kendari

“Agar merangsang para pemilih pemula mau bersama-sama membangun negeri ini utamanya Sulawesi Tengara (Sultra). Disitulah kami menyampaikan beberapa hal tentang kepemiluan. Karena memang kami sengaja mencari solusi agar teman-teman pemilih pemula bisa menghadirkan KPU di dunianya dalam memberikan informasi tentang kepemiluan,” ujar Asril, Divisi SDM Partisipasi Masyarakat dan Sosialisasi KPU Kota Kendari, Senin (18/2).

Peserta yang mengikuti lomba seni kreatif tersebut kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Informasi-informasi tentang proses penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 bisa tersampaikan pada mereka yang sempat hadir dalam acara tersebut. “Kita gunakan sistem berantai. Informasi dari kami selaku penyelenggara teknis kemudian bisa dilanjutkan pada keluarga-keluarga mereka. Agar tingkat partisipasi Pemilu 2019 ini bisa melampaui target nasional. Proyeksi kami 77,5 persen,” tandas Asril. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy