Pariwara
Buton Utara

Ayo Berkunjung, Butur Punya Banyak Destinasi Wisata

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Buton Utara gencar mempromosikan keberadaan destinasi wisata seperti cagar budaya, kuliner, dan tarian tradisional Kabupaten Buton Utara agar semakin dikenal di Sultra, nasional maupun internasional. “Potensi destinasi wisata terus ditata dan dipercantik. Aspek budaya juga terus dilestarikan. Tujuannya, untuk memikat wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari, kepada Kendari Pos.

Harlin Hari mengungkapkan, Butur ditetapkan menjadi salah satu tujuan Wonderful Sail to Indonesia setiap tahunnya. Puluhan wisatawan mancanegara selalu berkunjung untuk menikmati indahnya wisata dan budaya. “Butur memiliki situs bersejarah Benteng Lipu Kulisusu, wisata air panas (karede), air terjun, danau Moloku, dan wisata pantai yang indah. Pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur dan traveling menikmati pesona wisata dan budaya lipu tinadeakono sara,” ungkapnya.

Mantan Kepala Kantor Perpustakaan itu mengungkapkan, Bupati Butur, Abu Hasan mendukung penuh kegiatan pelestarian budaya dan wisata. “Setiap tahun kita adakan festival Barata Kulisusu. Seminar budaya dan kegiatan lainnya. Selain itu, kawasan wisata juga kita tata,” tandas Harlin Hari. (had/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy