Pariwara
Kesehatan

Antisipasi DBD, Tingkatkan Trombosit dengan Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Saat musim hujan, tubuh rentan mengalami masalah kesehatan, seperti pilek, flu dan demam. Hal ini dikarenakan sistem imun yang turun sehingga ketika tubuh kurang asupan nutrisi maka akan dengan mudah terinveksi virus salah satunya virus dengue yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes.

Saat positif terkena virus dengue maka jumlah trombosit rendah berarti darah telah kehilangan kemampuannya untuk melawan penyakit. Penting untuk mempertahankan jumlah trombosit secara teratur agar cepat pulih.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut 10 makanan dan cara pengolahannya untuk meningkatkan trombosit.

Pepaya
Buah pepaya dan daunnya memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam beberapa hari. Makan pepaya matang atau minum jus bersama dengan jus lemon dua hingga tiga kali sehari. Atau buat pasta dari beberapa daun pepaya dalam blender dan ekstrak jus pahit. Minumlah jus ini dua kali sehari.

Bit
Beetroot kaya akan sifat anti-oksidan dan homeostatis. Satu sendok makan jus bit yang baru dibuat akan membantu Anda meningkatkan jumlah trombosit Anda. Anda juga bisa mencampurkan tiga sendok makan jus bit dalam segelas jus wortel dan minumlah dua kali sehari.

Sayuran Berdaun Hijau
Mereka adalah sumber vitamin K yang baik yang membantu meningkatkan jumlah trombosit. Bayam dan kangkung sangat sehat untuk dikonsumsi ketika jumlah trombosit Anda rendah. Yang terbaik adalah mengonsumsinya dalam bentuk salad.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy