Pariwara
Buton

Abai Urus Lingkungan, Perusahaan di Buton Bakal Ditindak

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Buton, La Ode Zahaba (kanan) saat meninjau pembuatan batako di Kecamatan Pasarwajo. Satpol PP akan menindak perusahaan yang abai terhadap kebersihan lingkungan.

KENDARIPOS.CO.ID — Perusahaan yang abai mengurus lingkungan bakal kena sanksi dari Pemkab Buton. Satpol PP Buton akan bergerak mengawasi perusahaan yang lalai terhadap kebersihan lingkungan.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Buton, La Ode Zahaba mengatakan jika Pemda telah memerintahkan Satpol PP untuk menindak sesuai dengan kewenangannya, utamanya menegakkan peraturan daerah (Perda). Hal itu dilakukan agar perusahaan dapat berkontribusi dalam kemajuan daerah. “Setidaknya kita sudah punya data untuk melakukan penindakan. Berdasarkan data terbaru yang dikantongi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buton, sebanyak 60 perusahaan lebih masuk dalam daftar pengawasan maupun penindakan,” ujar La Ode Zahaba di ruang kerjanya, Senin (11/2).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy