Pariwara
Metro Kendari

2019, Jalan dan Jembatan Triping Kendari tak Diperbaiki

Jembatan Triping Kendari

KENDARIPS.CO.ID — Sejumlah ruas jalan dan jembatan di Kota Kendari mulai mengalami kerusakan, seperti di Jalan ZA Sugiarto alias Jembatan Triping. Usia konstruksi jembatan sudah cukup tua, aspalnya terkelupas dan bergelombang. Kondisi itu, sangat membahayakan pengguna jalan. Namun Pemkot Kendari belum bisa melakukan perbaikan jalan karena keterbatasan anggaran.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Kendari, Tigor Sihite mengaku tahun 2018 lalu sudah menyampaikan rencana kegiatan perbaikan Jembatan Triping ke pemerintah pusat. Hanya saja kata dia, anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK) tidak begitu besar. “Usulannya di DAK 2018 itu sekitar Rp 100 miliar, ternyata yang turun hanya Rp 18 miliar saja. Sementara ada beberapa paket pekerjaan jalan yang memakan anggaran besar. Jadi untuk tahun 2019, Jembatan Triping belum bisa kami perbaiki,” ujar Tigor Sihite saat ditemui di kantornya, Kamis (14/2).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy