Wabup Konkep Siap Berhenti – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Wabup Konkep Siap Berhenti

MURSALIN / KENDARI POS
RAKER : Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi kesal dengan ulah beberapa oknum kepala desa yang enggan menghadiri rapat kerja (Raker) soal dana desa. Padahal raker itu sangat penting.

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap sebagian kepala desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) disorot Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi. Dari 89 kepala desa (Kades) hanya sekira 70-an yang hadir memenuhi undangan Pemkab Konkep dalam rapat kerja. Padahal rapat kerja itu
berkaitan dengan dana desa (DD).

Pemkab Konkep memanggil pada kades untuk membahas evaluasi dana desa (DD) tahun 2018, dan sinkronisasi program perencanaan DD tahun 2019. Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi tak kuasa menahan rasa kesalnya. Dia meminta agar para kades tidak menunjukan sikap tidak terpuji.

“Para kades sekarang mengangap Pemkab Konkep tidak ada apa-apanya. Tapi suatu saat saya bisa buktikan akan ada salah satu kades yang akan ditangkap. Kalau tidak ada kades yang ditangkap dalam waktu dekat, saya berhenti jadi wakil bupati,” ujar Andi Muhamad Lutfi di Aula Serba Guna Lingkaran Hati Emas, Rabu (17/1).

Kekesalan wakil bupati tidak berlangsung lama. Andi Muhamad Lutfi yang tampil sebagai moderator, mengingatkan seluruh kades di Pulau Wawonii untuk terus belajar. Baik belajar dari pengalaman maupun aturan undang-undang, hingga Peraturan Bupati (Perbup) Konkep, yang menjadi landasan kades dalam mengelola keuangan desa.

“2018 telah berlalu, mari kita hadapi 2019 dengan baik, saya hanya ingin menekankan para kades untuk banyak belajar. Tolong juga kades membaca tentang peraturan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Karena BPD sama dengan fungsi DPRD,” pintanya.

Rapat kerja dihadiria Sekab Konkep, Cecep Trisnajayadi, Kepala Inspektorat Mohammad Yakup, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Mihdar dan para kades. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top