Pariwara
Kolaka Utara

Volume Ruas Kosali-Lahabaru Ditingkatkan, Rp 13,8 Miliar Siap Poles Jalan Kabupaten

Mukramin

KENDARIPOS.CO.ID — Pertengahan tahun ini, Pemkab Kolaka Utara berencana membenahi ruas jalan kabupaten sekira sembilan kilometer. Jalan itu membentang dari Desa Kosali Kecamatan Pakue hingga Desa Lahabaru Kecamatan Watunohu.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolaka Utara (Kolut) sudah menyiapkan anggaran sekira Rp 13,8 miliar dari APBD untuk memoles jalan. Rinciannya, Rp. 9 miliar untuk ruas jalan Desa Kosali-Toaha dan Rp. 4,8 miliar untuk ruas Toaha-Lahabaru. Anggaran itu untuk meningkatkan volume dan dimensi jalan. “Anggarannya sudah siap sekira Rp 13,8 miliar. Tinggal direalisasikan saja,” ujar Plt. Kepala Dinas PU Kolut, Mukramin, Rabu (30/1).

Rencana itu bisa terealisasi jika masyarakat yang berada diruas jalan itu mendukung. Mukramin menjelaskan, Dinas PU akan menambah lebar jalan yang selama ini tidak begitu lega, sehingga memicu kerawanan kecelakaan lalu lintas. Bahkan jalur sempit itu kerap dilintasi kendaraan berdimensi besar. “Penyebab kecelakaannya bukan semata-mata karena banyaknya lubang di sana tetapi jalannya yang memang sempit,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy