Virtue Dragon Bangun Jalan Beton di Konawe – Kendari Pos
Konawe

Virtue Dragon Bangun Jalan Beton di Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) yang beroperasi di Kabupaten Konawe, merealisasikan komitmen bersama masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Morosi.

Jalan beton yang dikerjakan PT VDNI di Morosi.

Perusahaan ini membangun jalan berbahan beton di Morosi dengan panjang 8 Kilometer. Jalan tersebut menyambungkan 8 desa yang berada dilingkaran perusahaan menggunakan
dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Deputy Branch Manager PT VDNI, Nanung Achmad Chairillah Wijdan mengatakan, pembangunan jalan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. “Ini merupakan kegiatan awal dari perusahaan untuk masyarakat. Kedepannya akan dibangun lagi jalan beton, untuk menyasar desa-desa di kecamatan morosi yang belum tersentuh oleh perusahaan,” kata Nanung, melalui rilis yang diterima Kendari Pos, Rabu (23/1/2019).

Nanung membeberkan, selain infrastruktur jalan perusahaan juga sementara melakukan perekrutan tenaga kerja lokal. Lalu, sebelumnya ada pemberian air bersih untuk masyarakat di empat desa. “Ini semua sudah kami lakukan sedikit demi sedikit. Kedepannya akan ada lagi kegiatan-kegaiatn positif yang semuanya diberikan untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam pembangunan jalan ini, baru sekitar 2 km yang sementara dikerja. Sumber anggaran yang digunakan membangun jalan ini kata Nanung, semuanya berasal dari hasil produksi perusahaan.

Sementara itu Camat Morosi, Suryana Saranani. S.Sos menyambut baik bantuan perusahaan. Ia juga mengatakan bahwa VDNI merupakan perusahaan yang bisa membuktikan komitmen dengan warga.
“Pembangunan infrastruktur memang sangat dibutuhkan. Apalagi kondisi Morosi khususnya jalan sampai saat ini memang memerlukan perbaikan,” jelasnya. (hel/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy