Tingkatkan Kemampuan Menulis Jurnal, UMK Datangkan Profesor Malaya University – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kemampuan Menulis Jurnal, UMK Datangkan Profesor Malaya University

MASLINDAH/KENDARI POS VISITING : Prof. Datin Sri Dr. Suhaiza Hanim Binti Dato Muhammad Zailani dari Malaya University (tengah) dalam agenda visiting professor bersama Wakil Rektor II UMK, Mustam, MM (kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kualitas dan wawasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), terus dilakukan. Salah satunya dengan menghadirkan Prof. Datin Sri Dr. Suhalisa Hanim Binti Dato Muhammad Zailani dari Malaya University dalam agenda visiting professor. Guru besar asal Malaysia tersebut memberikan kuliah umum bagi mahasiswa dibidang industri halal, sekaligus meningkatkan kemampuan dosen dalam penulisan jurnal.

Ada tiga pembahasan yang jadi fokus pada kunjungan hingga 31 Januari ini. Pada hari pertama membahas “Talk On Supply Choin Management and Halal Busines dan Workshop On Entreprenership Program”, hari kedua “Workshop On Research Methodology dan Workshop On Publishing Papers”. Sementara hari terakhir, “Curiculum Review dan Sharing Seasion”. Wakil Rektor II UMK, Mustam, MM., saat membuka acara tersebut, memberikan apresiasi atas diadakannya kegiatan visiting professor, dengan menghadirkan peserta kalangan mahasiswa dan dosen.

“Ini sangat penting bagi mahasiswa dan terkhusus bagi para dosen untuk menambah kemampuan dalam penulisan jurnal. Kita harus memanfaatkan betul kehadiran beliau di kampus ini. Ambil ilmu sebanyak-banyaknya terkait sistem penulisan-penulisan jurnal,” tuturnya, Selasa (29/1). Sementara itu Ketua Panitia, Fitri Lapau mengungkapkan, melihat begitu pentingnya kemampuan dalam penulisan dan publikasi jurnal untuk akreditasi jurusan serta kampus. “Kami melihat Prof. Datin memiliki kemampuan dibidang tersebut. Makanya kami undang sebagai visiting professor tahun ini,” jelasnya sambil mengaku, pihaknya akan menggagas kerja sama dalam peningkatan skill dosen dibidang jurnal. (b/m3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top