Pariwara
Buton Tengah

Terkait Lelang Jabatan Sembilan Pemimpin OPD di Buteng, Samahuddin Tunggu Restu KASN

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin butuh para pejabat berkompeten dalam kabinetnya yang akan membantu membangun daerah. Proses pencarian pejabat eselon II mumpuni melalui lelang jabatan. Samahuddin belum mau melakukan lelang jabatan sebelum ada rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pasangan Wakil Bupati Buteng, La Ntau itu hingga saat ini masih menunggu restu KASN. Enam dari sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang dijabat pelaksana tugas (Plt). Nah, Bupati Buteng Samahuddin ingin sembilan posisi eselon II diisi pejabat berkualitas yang dilahirkan dari proses lelang jabatan.

Dalam sebuah kesempatan, Samahuddin mengatakan enggan tergesa-gesa mengambil keputusan. Koordinasi dan konsultasi ke KASN masih berjalan. “Toh, bukan berarti kekosongan jabatan ini, mengurangi kinerja kita. Walaupun saat ini sembilan OPD masih dipimpin pejabat pelaksana tugas tapi bukan berarti kinerja mereka tidak mumpuni. Untuk mencari pejabat definitif, kita sesuaikan mekanisme yang ada,” ujar Samahuddin, beberapa waktu lalu.

Samahuddin memastikan akan melakukan lelang jabatan apabila KASN memberi restu. Dan nantinya akan digelar terbuka, ASN dari manapun bisa ikut berkompetisi. “Untuk itu, kami masih konsultasi di KASN terkait mekanismenya. Jangan sampai nantinya menabrak aturan,” tegas Samahuddin.

Adapun sembilan pemimpin OPD yang dijabat pelaksana, tugas Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar), Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Inspektorat.

“Sedangkan posisi dua staf ahli mengalami kekosongan. Selain itu, bulan depan Kepala Dinas Sosial akan kosong karena pejabatnya telah memasuki masa pensiun,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin. (rud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy