Metro Kendari

Telan Anggaran Rp 3 Triliun, Pekerjaan Jalan Poros Kendari-Soropia Dimulai 2020

Pariwara

Jalan menuju pantai Totonipa. Rencananya Gubernur Ali Mazi akan membangun jalur seperti tol laut.

KENDARIPOS.CO.ID — Mimpi Gubernur Sultra Ali Mazi untuk membangun jalan poros Kota Kendari menuju Kecamatan Soropia, Konawe akan segera terwujud. Proses pengaspalan jalan sepanjang 15 kilometer itu diproyeksi selama tiga tahun. Pengerjaannya bakal dimulai tahun 2020 mendatang, menelan anggaran sekira Rp 3 triliun. Mega proyek tersebut menjadi salah satu program prioritas yang digagas Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Ali Mazi menilai ketika jalan itu mulus maka akan banyak pengunjung ke Pantai Toronipa. Bagi dia pantai itu memiliki potensi pariwisata yang harus dikembangkan. Hanya saja akses menuju ke sana tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai. Makanya pembangunan jalan menjadi salah satu cara untuk membuka akses menuju salah satu tempat tamasya itu.

“Kita akan bangun jalan seperti tol laut. Kenapa kita bangun begitu supaya warga tidak terganggu, tidak perlu ada gusur-gusur dan relokasi,” katanya. Ketika jalan mulus, maka bila ada tamu yang datang ke Sultra, katanya bisa diajak ke sana. Jaraknya dekat dan jalannya bebas macet, Sultra harus punya objek wisata yang bisa dijangkau tanpa jalan terlalu jauh. (lyn/m2/c)

Telan Anggaran Rp 3 Triliun, Pekerjaan Jalan Poros Kendari-Soropia Dimulai 2020
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy