Pariwara
Buton Utara

Tak Malu, Mantan Pejabat di Butur Enggan Kembalikan Kendaraan Dinas

KENDARIPOS.CO.ID — Rasa kepemilikan ASN di Kabupaten Buton Utara sangat tinggi. Kendaraan dinas (Randis) yang disiapkan saat menjabat, tak kunjung dikembalikan. Sejatinya, ketika tak menduduki jabatan, randis yang dikuasai dikembalikan karena itu aset daerah. Faktanya, masih ada ASN yang pernah menduduki jabatan bergengsi dan mantan camat yang enggan mengembalikan randis meski sudah lama tak menjabat. Urat malu sang mantan sudah tak ada lagi. Padahal sudah disurati berkali-kali oleh bagian aset Pemkab Butur.

Pemkab Butur pun geram dengan sikap ASN tersebut. Pemkab akan melakukan langkah tegas agar aset daerah kembali. “Saya imbau ada oknum mantan pejabat dan camat sampai hari ini belum mengembalikan randis. Aset daerah yang masih dikuasai. Padahal kendaraan itu kondisinya sudah tua. Tapi, dibutuhkan keberadaannya pada saat Badan Pemeriksa Keuangan mengaudit,” ujar Bupati Butur, Abu Hasan, Kamis (24/1/2019).

Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra itu enggan menyebutkan nama mantan pejabat secara detail yang masih menguasai fasilitas negara. “Kabupaten Butur sedang mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Ini tidak mudah. Aset daerah harus diketahui keberadaannya dan harus tertib,” ungkap Abu Hasan. Bupati menegaskan, upaya persuasif telah dilakukan. Para pejabat diminta mengembalikan randis yang masih dikuasai. Namun, belum membuahkan hasil. Olehnya itu upaya lain akan ditempuh. “Seharusnya sadar itu bukan milik mereka. Randis itu adalah aset daerah. Sangat disayangkan masih dikuasai sampai saat ini,” tandasnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy