Pariwara
Konawe Kepulauan

Tahun Depan, Kantor Bupati Konkep Difungsikan

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek pembangunan kantor Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), kini sedang digenjot. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep menargetkan kantor bupati dapat difungsikan tahun 2020. Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi mengatakan sekira Rp 6 miliar dari APBD Konkep dialokasikan untuk menuntaskan beberapa bagian fisik gedung yang mulai dibangun sejak tahun 2015.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhmad Lutfi (kanan) meluangkan waktu wawancara bersama koresponden Kendari Pos, Mursalin (kiri) di kediamannya, Jumat (25/1). Andi Muhmad Lutfi menguraikan agenda pembangunan kantor Bupati dan progres proyek yang sudah dimulai sejak tahun 2015 itu

“Anggaran Rp 6 miliar itu diprioritaskan agar bangunan bisa kita difungsikan tahun 2020. Organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala bagian (Kabag) akan berkantor di kantor bupati yang baru awal tahun depan,” ujar Andi Muhammad Lutfi di kediamannya, Jumat (25/1). Dana tersebut lebih sedikit dibandingkan anggaran tahun 2018. Pemkab tak hanya mengurus kantor bupati tetapi perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan masuk prioritas pembangunan.

Kantor bupati yang berdiri di Desa Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat dan sudah menelan anggaran Rp 27,5 itu bakal rampung tahun 2021. “Sekira Rp 40 miliar baru bangunan ini bisa rampung 100 persen. Karena akses ke perkantoran masih harus diaspal. Selain itu lanskep depan bangunan masih harus dirampungkan,” tutup Wabup yang dikenal humanis itu. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy