Stok Normal, Harga Sembako di Kendari Stabil – Laman 4 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Stok Normal, Harga Sembako di Kendari Stabil

Menyikapi harga beberapa kebutuhan pokok yang berangsur stabil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Sitti Saleha mengungkapkan, penurunan harga tersebut sudah lazim terjadi diawal tahun. “Sebenarnya naiknya harga kebutuhan pokok seperti beras, terigu, gula, minyak goreng dan lainnya dipasaran itu berasal dari pedagang itu sendiri. Mereka memanfaatkan moment, misalnya baru-baru ini perayaan Natal, jadi mereka naikkan harganya. Sekarang sudah turun lagi harganya karena sudah tidak ada moment. Kecuali harga sayuran salah satunya cabe memang dipengaruhi alam jadi susah untuk diprediksi harganya,” terang Saleha.

Ia pun mengimbau kepada para pedagang agar tidak memanfaatkan kesempatan untuk menaikkan harga kebutuhan pokok secara sepihak. “Sesuai dengan peran dan fungsi kami untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok masyarakat, saya imbau masyarakat menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jika kedapatan menaikan harga secara sepihak, kami akan tindaki,” tegasnya. (ags/b)

Laman: 1 2 3 4

Stok Normal, Harga Sembako di Kendari Stabil
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy