Stok Normal, Harga Sembako di Kendari Stabil – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Stok Normal, Harga Sembako di Kendari Stabil

Selanjutnya, harga terigu bermerk seperti kompas juga masih pada kisaran harga Rp 9.000/Kg dan Rp 7.000/kg untuk terigu biasa/gatot kaca. “Harga sembako masih stabil, bahkan menurun. Kemarin beras medium harganya bisa mencapai Rp 11.000/Kg, kini sudah turun menjadi Rp 9.500/Kg,” ujar Anto, salah satu pedagang sembako di Pasar Basah Mall Mandonga, Rabu (9/1).

Menurut Anto, naiknya harga beras medium beberapa waktu yang lalu disebabkan karena stok beras dari petani ke pedagang itu berkurang, hal ini dikarenakan musim panen petani yang selalu berubah-ubah. “Beberapa bulan yang lalu Panen beras medium sekarang hanya 1 kali setahun, biasanya 2 sampai 3 kali orang memanen beras. Sehingga stoknya kurang dan petani jual mahal kepada kami. Alhamdulillah sekarang harganya normal kembali, karena musim panennya kembali normal berkat penyuluhan pertanian yang dilakukan Kementerian Pertanian beberapa waktu yang lalu. Stok beras pun cukup,” ungkapnya.

Laman: 1 2 3 4

Stok Normal, Harga Sembako di Kendari Stabil
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy