Pariwara
Kolaka Timur

Siapkan Lahan, Tony Herbiansyah Dukung Pembentukan Kejari di Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah berlabuh di Kabupaten Kolaka, baru-baru ini road show Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Mudim Aristo menjejak Kolaka Timur. Pengganti Azhari itu memuji pembangunan yang dilakukan Pemkab Koltim dalam kendali Bupati Tony Herbiansyah.
Tony Herbiansyah menegaskan Pemkab Koltim butuh sinergi dengan kejaksaan dalam membangun daerah. Untuk itu, Ketua NasDem Sultra itu mendukung wacana pembentukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Koltim. “Untuk pembangunan kantor-kantor vertikal, kami sudah siapkan lahan. Hanya memang, Kejari dan Polres memang membutuhkan lahan yang sedikit luas. Makanya kami sedang mengupayakan penempatan kantor Polres dan Kejari yang lebih baik,’’ ujarnya, kepada Kendari Pos.

H. Tony Herbiansyah

Sebelumnya, Kajati Sultra Mudim Aristo mengatakan kehadirannya di Koltim dalam rangkah silaturahmi sekaligus koordinasi terkait dengan pembentukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Koltim. Selama ini kejaksaan masih terpusat di Kejari Kolaka. “Kita harap Pemkab bisa bersama-sama Kejati dalam membangun fasilitas gedung tersebut. Karena Kejari itu sendiri tidak akan terwujud kalau tidak ada gedung dan gedung tidak akan berdiri kalau tidak ada hibah lahan untuk pembangunan,” ujar Mudim Aristo.

Tak lupa pula Mudim Aristo mengapresiasi polesan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Bupati Koltim. Infrastruktur sudah tertata dengan baik. Menurutnya, kemajuan pembangunan infrastruktur daerah termasuk dari keberhasilan kejaksaan yang ada di daerah, khususnya dalam mengawal proses pembangunan. “Ayo kita dukung Pemkab Koltim dalam membangun daerah. Keberhasilan Pemkab juga keberhasilan kejaksaan,” ungkap pengganti Azhari ini.(kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy