Pariwara
Muna

Seleksi Tuntas, Muna Target Juara Umum di STQ Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Gelaran seleksi tilawatil Quran Kab. Muna sudah berakhir. Para jawara tingkat kabupaten akan mewakili daerah di level provinsi. Bupati Muna menargetkan Muna akan meraih gelar juara umum di tingkat STQ Sultra. Pagelaran STQ Muna ditutup Bupati Muna LM. Rusman Emba, Minggu malam lalu di Tongkuno Selatan. Kafilah Kecamatan Duruka meraih nilai terbaik yakni 71 dan menyisihkan Kecamatan Lohia dengan nilai 51 serta kafilah Batalaiworu dengan raihan 47. Duruka berhasil keluar sebagai juara umum.

KBupati Muna LM. Rusman Emba (kiri) menyerahkan piala kepada Camat Duruka yang wilayahnya tampil sebagai juara umum STQ tingkat Kabupaten Muna.

Bupati Muna LM. Rusman Emba meminta para kafilah yang telah juara untuk segera menyiapkan diri menghadapi ajang berikutnya. Ia meminta gelar juara umum harus dibawah pulang kontingen Muna. “Pertarungan sesungguhnya di STQ Provinsi. Muna harus juara umum untuk menebus kekalahan di MTQ Buton Utara lalu,” jelasnya.

Rusman memastikan, persiapan kontingen Muna akan dimatangkan. Para juara khusus cabang lomba di STQ Sultra seperti cabang tilawah akan di bina selama satu bulan di Jakarta. Pelatih andal disiapkan untuk melatih kader tilawah asal Bumi Sowite. “Pelatihan disiapkan di Jakarta,” ungkapnya.

Rusman juga mengapresiasi seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi. Gelar juara dalam ajang STQ hanyalah bonus semata. Tetapi syiar agama dan dakwah harus menjadi spirit dalam pelaksanaan STQ daerah. “Makanya kenapa tuan rumahnya mulai tahun ini digilir. Karena kita inginkan momentum keagamaan juga dirasakan di seluruh masyarakat di pelosok Muna. Insya Allah, tahun depan di Kecamatan Lohia,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy