Pariwara
Buton Tengah

Sehat dan Negatif dari Narkoba, Tes Kesehatan 492 CPNSD Buteng Tuntas

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Buton Tengah (Buteng) tuntas mengikuti rangkaian tes kesehatan di RSUD Buteng. Sekira 492 CPNSD dinyatakan sehat dan negatif dari paparan narkoba. Direktur RSUD Buteng, Karyadi mengatakan, ratusan CPNSD dinyatakan sehat setelah tim medis menerima hasil tes laboratorium. “Dari rapat yang kita laksanakan, tidak satu pun CPNSD yang mengalami masalah kesehatan. Semuanya dinyatakan sehat, tanpa indikasi penggunaan narkoba,” ujarnya saat ditemui Kendari Pos, Rabu (23/1).

Sama halnya dengan pemeriksaan fisik. Karyadi menyebutkan tidak ada masalah berarti. Beberapa CPNSD perempuan diketahui hamil. Untuk peserta CPNS yang sedang mengandung, Karyadi tetap akan melakukan koordinasi, mengingat mereka akan mengikuti prajabatan.”Jangan sampai pada saat prajabatan nanti, ada yang melahirkan. Ini tetap akan kita koordinasikan dengan panitia medis prajabatan. Agar dapat kita antisipasi dengan baik lebih awal,” ulas Karyadi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Buteng, Samrin mengamini keterangan Direktur RSUD Buteng, Karyadi. “Kami sudah terima berkas dari RSUD Buteng. Setelah diperiksanya, peserta dinyatakan lulus tes kesehatan, ” ujarnya.
BPKSDM Buteng akan berkoordinasi dengan BKN terkait proses prajabatan. (rud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy