Sakit Kepala? Usir dengan 5 Cara Mudah Ini – Laman 3 – Kendari Pos
Kesehatan

Sakit Kepala? Usir dengan 5 Cara Mudah Ini

3. Mengatur tarikan napas

Sakit kepala yang disebabkan oleh stres, bisa diredam dengan menerapkan teknik pernapasan khusus. Tak perlu peralatan banyak, cara ini disebut sebagai cara termudah dan sederhana untuk menuntaskan rasa sakit kepala.

Langkah pertama adalah mencari ruang yang tenang untuk duduk atau berbaring. Tarik napas selama lima detik, lalu buang napas lagi selama lima detik. Ulangi seperlunya, perhatikan bagaimana tubuh Anda rileks saat pernapasan diatur menjadi lebih lambat dan berirama.

4. Merendam kaki

Hubungan kaki dan kepala secara posisi memang jelas jauh. Namun uniknya, salah satu saran medis yang patut untuk Anda terapkan sebagai pengusir sakit kepala adalah dengan merendam kaki menggunakan air hangat! Bagaimana bisa demikian?

Faktanya, darah yang ditarik menuju tubuh bagian bawah akan mengurangi tekanan di pembuluh darah kepala, sehingga merendam kaki dalam bak kecil berisi air hangat cukup efektif untuk meredakan sakit kepala. Setelah 30 menit kaki direndam, angkat kaki dan lap hingga kering.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top