Sakit Kepala? Usir dengan 5 Cara Mudah Ini – Laman 2 – Kendari Pos
Kesehatan

Sakit Kepala? Usir dengan 5 Cara Mudah Ini

1. Kompres kepala

Bagi Anda yang hendak menyembuhkan sakit kepala akibat kontraksi otot, stres, cemas atau kurang tidur, celupkan kain waslap ke dalam air panas, peras, lalu lipat dan letakkan di dahi atau bagian belakang leher untuk mengendurkan otot-otot yang tegang.

Sementara itu, untuk meringankan sakit kepala vaskular seperti migrain, sakit kepala kluster, atau rasa nyeri yang berkaitan dengan pembuluh darah di area tertentu pada kepala, Anda bisa menggunakan es.

Suhu dingin menyempitkan pembuluh darah, mengurangi aliran darah, sehingga dapat menghilangkan tekanan dan memberikan bantuan pada kepala yang sakit.

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 55 pasien migrain menemukan bahwa 77 persen dari mereka yang menaruh kompres es di leher langsung merasa lega, sehingga menjadikan metode ini sebagai salah satu solusi alami yang efektif.

2. Pijat di area wajah

Gunakan jari tengah Anda untuk memijat titik-titik wajah tepat di seberang lubang hidung. Pijat dengan lingkaran searah jarum jam selama dua atau tiga menit untuk membantu meredakan sakit kepala Anda.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top